Senin, 28 November 2016

Penyakit Ricket Menyerang Anak, Waspadai Gejalanya

Penyakit Ricket Menyerang Anak, Waspadai Gejalanya -, Mungkin anda baru mendengar Penyakit ricket ya penyakit tersebut pada umumnya dialami oleh anak - anak kecil dalam masa pertumbuhan, namun sebenarnya orang dewasa juga bisa terkena penyakit ini kapan saja. Penyakit Ricket bisa muncul pada anak usia 6 - 18 bulan. Penyebab penyakit ini yaitu kurangnya zat fosfor, kapur, atau vitamin D.
Penyakit rickets biasanya ditandai dengan gejala dahi selalu berkeringat, mudah tersinggung, gelisah, serta pembengkakan pada persendian dan tulang rawan yang menghubungkannya membentuk dua lingkaran yang keras. Benjolan ini akan terlihat jelas pada anak yang kurus dan pada penderita rickets yang gemuk biasanya bisa diketahui dengan diraba - raba.
Baca Juga : 2 Masalah Utama Penyakit Gigi dan Mulut

Pnederita rickets biasanya menunjukan perubahan fisik seperti berikut ini:
  • Kaki penderita rickets akan berbentuk cekung atau cembung
  • Perut menonjol
  • Kepalanya lama - lama akan berbentuk segi empat
  • Ubun-ubunnya akan tetap terbuka dalam waktu lama
  • Persendian tulang pergelangan lebih lunak dan lebih besar dari biasanya.Mengalami sembelit
Dari hasil pemeriksaan darah, pengidap rickets akan diketahui kekurangan fosfor dan zat kapur. Sementara hasil pemeriksaan sinar-X menunjukkan rendah rangkaian guna penutup tulang. seseorang perempuan kecil akan terkena cacat untuk panggul dikarenakan rakhitis sehingga dapat dirasakan sampai menginjak umur dewasa. dia dapat mewarisi kesukaran pada melahirkan anak.

Cacat yg disebabkan oleh rickets tak mampu disembuhkan sehingga lebih diutamakan untuk melakukan pencegahan. Tapi, masalah ini serta mampu diobati apabila didiagnosis lebih awal.

Mengonsumsi asupan yg tidak sedikit mengandung faktor kapur dan fosfor, seperti mengkonsumsi susu murni mampu jadi salah satu resep pencegahan yg efektif. susu murni kaya akan fosfor, zat kapur dan vitamin D. terkecuali itu, kandungan fosfor dan vitamin D juga mampu ditemukan guna kuning telur. 

Untuk Informasi lengkap tentang Kesehatan terupdate lainya bisa anda simak hanya di http://obeyherball.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Pengelola Aryanto Herbal



    • Jl. Cikunteun Indah Gg. Situmuhani Rt.05/12 Kel. Sambong Jaya Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya
    • Hp : 085.318.732.223

    • Pin BB : 57f2c5567
  • Tlpn : 0265-339207


Recent Posts



Popular Posts

tentang kesehatan. Diberdayakan oleh Blogger.
Walatra Jelly Gamat kapsul